Jurnalisme On Line

12:34:00 PM Diposting oleh Subhan Afifi

Tugas Mata Kuliah Manajemen On Line

Pekerjaan jurnalistik menjadi semakin mudah di era digital. Media on line menjadi wadah yang paling cepat untuk memberikan informasi tentang apa saja.

Untuk berlatih, buatlah sebuah media on line secara berkelompok dengan memanfaatkan fasilitas blog gratis di internet. Media  tersebut akan berfungsi sebagai portal berita yang berisi informasi (news dan views) yang dibuat oleh anggota kelompok sendiri. Jika berbentuk berita, maka anggota kelompok tersebut akan melakukan hunting berita secara riil (melakukan wawancara, observasi atau lainnya). Jika berbentuk views atau opini, maka harus merupakan opini pribadi, bukan hasil copy paste.

Rancanglah media tersebut dengan rubrikasi yang sesuai dengan karakter media yang diinginkan dan segmen pembaca yang hendak dituju.

Buatlah media on line semenarik dan sekreatif  mungkin, sehingga akan banyak orang tertarik dan mengambil manfaat darinya.

Selamat berkarya !

8 komentar:

  1. Anonim mengatakan...

    Pak berita dari kelompok kami akan kami usahakan masuk minggu depan'

  2. Anonim mengatakan...

    jurnalisme online sangat penting dalam memperoleh berita dan informasi secara cepat dan efisien yang menyajikan berita dan informasi secara aktual dan update.

    ini sangat membantu bagi masyarakat yang menginginkan berita dan informasi secara instan.

    tapi kurangnya kepercayaan masyarakat pada berita dan informasi yang tersebar di internet menjadi kendala bagi pembuat berita.

  3. Remaja Djogja mengatakan...

    jurnalisme online merupakan mata kuliah baru yang memberikan tantangan dalam penyampaian fakta melalui kecanggihan teknologi...
    wow,, berat....hehehehe
    kita akan selalu berusaha..!

    _Remaja Djogja crew_

  4. Anonim mengatakan...

    jurnalisme online merupakan cara praktis dalam mendapatkan berita yang masih sangat hangat..

  5. portalkiri mengatakan...

    ini website kami, maaf masih dalam pengerjaan...

  6. djogjalicious mengatakan...

    jurnalisme mencakup banyak media, salah satu media yang cukup digemari saat ini adalah jurnalisme online. jurnalisme online menggunakan media internet. hal ini mempermudah seorang jurnalis untuk menyajikan berita yang ingin disampaikan dengan lebih cepat. selain itu khalayak bisa memberi komentar terhadap berita yang disajikan.

  7. Remaja Djogja mengatakan...

    jurnalisme online merupakan mata kuliah baru yang memberikan tantangan dalam penyampaian fakta melalui kecanggihan teknologi...
    wow,, berat....hehehehe
    kita akan selalu berusaha..!

    _Remaja Djogja crew_

  8. sekitarjogjakarta mengatakan...

    ini blog kelompok kami